Ski Day Out PPIH 2019

Here comes winter. Rasanya kurang sebagai orang tropis untuk melewatkan musim dingin penuh salju dimana-mana dengan hanya diam di lab dan mengerjakan deadline dan research, untuk itu PPI Hiroshima mengadakan kegiatan Ski Day Out, pada hari sabtu, 19 januari 2019. Kegiatan ini diadakan di Geihoku Kokusai Ski Resort yang terletak di utara Hiroshima. Lokasi ini dipilih dengan pertimbangan jarak tempuh yang dekat dan fasilitas yang lengkap, supaya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati dan bermain dengan salju sepuasnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif tidak hanya dari warga Indonesia, namun juga orang dari negara lain seperti Vietnam, Laos, Philippine, Egypt and Japan. Hal tersebut terbukti saat 156 orang terdaftar dalam kegiatan ini. Kami berangkat dari Saijo dan Hiroshima pukul 07.00 dan tiba di lokasi pukul 11.30. Sepanjang perjalanan kita bisa melihat pegunungan berselimutkan salju tebal. Syukur alhamdullilah, pada hari itu hujan salju turun menambah indahnya suasana winter.

Foto bersama sebelum bermain salju sesuka hati

Begitu tiba di lokasi, kami melakukan foto bersama, meskipun ditengah hujan salju semua orang terlihat bahagia dan siap untuk bermain ski dan salju. Dalam kegiatan ini semua orang bebas untuk melakukan kegiatan sesuka hati mereka. Ada beberapa orang bergegas menuju lokasi peminjaman peralatan ski, sebagian makan siang dan sebagian berfoto bersama salju. Untuk anak-anak ada pula kegiatan lomba membuat manusia salju. Diakhir acara semua orang kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan lelah setelah melepas semua stress ditengah dingin nan indahnya salju.

Balapan seluncur salju
Yang naik seluncurnya ga cuma anak-anak loh
Ada yang bermain snowboard dari atas gunung
Bermain ski di bawah
Dan mereka yang foto-foto asyik dengan latar belakang putihnya salju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *