Hanami Bersama 2019

Akitakata-shi, 6 April 2019

Seperti biasanya dilakukan setiap tahunnya, kali ini Keluarga Muslim Indonesia – Hiroshima (KMIH) dan Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang Komisariat Hiroshima (PPIH) kembali berkolaborasi mengadakan kegiatan Hanami Bersama                 untuk menikmati keindahan mekarnya kembang otentik khas negeri Matahari Terbit ini, yaitu bunga sakura.

Hanami tahun 2019 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 April 2019 di Haji Dam, Akitakata-shi, Hiroshima. Dalam acara Hanami ini, PPIH turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara. Rombongan peserta Hanami Bersama ini berangkat dari wilayah Saijo dengan titik penjemputan di Halte Daigakukaikan-mae, Halte Saijosyougakkou, dan Apartemen Sunsquare sekitar pukul 08:00 JST. Rombongan berangkat menggunakan bus sewaan dari JR-Chugoku Bus. Puji syukur kepada Allah SWT karena perjalanan berlangsung lancar, sehingga rombongan peserta dapat tiba di lokasi pada pukul 10:00 JST.

Acara dimoderasi oleh Saudara Arlyn Aristo sebagai MC dan diawali dengan sambutan dari Ketua PPIH (Saudara Firly Rachmaditya Baskoro) serta Ketua KMIH (Saudara Widdy Muhammad Sabar WIbawa). Kemudian, acara dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an oleh Saudara Rohim sebelum siraman rohani dari Ustadz Subaedy yang memberikan nasihat kepada kita semua akan pentingnya  beraktivitas dan menjalankan studi kita di Negeri Sakura ini dengan tujuan untuk menjadi generasi Rabbani.

Acara dibawakan oleh Saudara Arlyn Aristo
Sambutan dari Ketua KMIH (Saudara Widdy)
Sambutan dari Ketua PPIH (Saudara Firly)

 

 

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Saudara Rohim
Ceramah dari Ustadz Subaedy
Foto Bersama Peserta Hanami Bersama KMIH – PPIH 2019
Bunga Sakura dengan Latar Belakang Danau di Haji Dam, Akitaka-shi, Hiroshima
Keseruan Pesepeda BMX di Arena BMX

Akhirnya, acara ditutup dengan makan siang bersama dan menikmati keindahan alam Bunga Sakura di Haji Dam, Akitakata-shi, Hiroshima. Banyak titik-titik menarik di Haji Dam ini, diantaranya adalah danau dan arena sepeda BMX. Kami bersyukur acara dapat berjalan sesuai harapan dan mampu menjadi sarana untuk meningkatkan ikatan persaudaraan dan silaturahmi di antara peserta. Semoga eratnya persaudaraan seluruh warga Indonesia di Hiroshima ini dapat kekal sepanjang hayat.

Sampai jumpa di kegiatan-kegiatan PPIH lainnya! Salam!

 

#Hanami2019
#PPIHBersahabat
#BersamaBersinergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *