Welcome Party Musim Gugur 2017

Setiap semester, sejumlah mahasiswa baru datang ke Hiroshima untuk belajar. Welcome party merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh PPI Hiroshima dalam rangka menyambut anggota keluarga baru, agar semua dapat lebih mengenal anggota keluarga lain dengan lebih dekat. Di rantau, maka anggota keluarga terdekat adalah rekan-rekan sesama pelajar.

Welcome Party musim gugur 2017 PPI Komisariat Hiroshima telah diadakan di: Kurara Hall 30. Sabtu, 28 Oktober 2017, 9:00 – 11:30 pagi. Pelaksanaannya dapat dibilang agak terlambat mengingat mahasiswa baru sudah tinggal lebih dari sebulan. Harapan pengurus keterlambatan ini tidak mengurangi kehangatan yang kemudian terjalin. Keterlambatan ini juga sedikit banyak berkaitan dengan masih mudanya umur kepengurusan PPI Hiroshima tahun ini yang baru dilantik.

hangat dan akrab
Welcome Party musim gugur 2017, PPI Komisariat Hiroshima

Acara dimulai dengan perkenalan pengurus PPI Hiroshima periode 2017-2018 beserta pemaparan visi dan misi PPIH 2017-2018 beserta garis besar program kerja. Dalam presentasinya, garis besar kebijakan PPIH 2017-2018 dijabarkan dalam tiga frasa utama, yaitu: transparansi dan akuntabilitas, pembenahan manajemen internal, dan capacity building. Program kerja yang disusun kemudian akan bermuara pada garis kebijakan tersebut.

Beberapa pertanyaan, harapan serta masukan dari para anggota baru juga disampaikan dalam acara. Kemeriahan acara tersebut semakin lengkap dengan hadiah yang diberikan kepada para peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari panitia.

Selamat datang kepada para mahasiswa baru. Semoga Anda semua menemukan keluarga di sini. Partisipasi dan kontribusi Anda semuanya kami tunggu untuk Indonesia, dan untuk mengharumkan nama Indonesia di negeri matahari terbit ini.

Salam hangat, PPI Komisariat Hiroshima.
—————————

Narasi: Ariel. Penyunting: Zulhaj. Foto kegiatan: Tama dan Aleks

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *