Welcome Party 2013

PPI Hiroshima mengadakan Welcome Party pada hari Sabtu tanggal 16 November 2013. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahim agar lebih mendekatkan anggota PPIH baru dan lama. Sebagaimana diketahui bahwa tahun ajaran baru di Hiroshima University adalah pada bulan Oktober dan April, sehingga Welcome Party kali ini adalah untuk menyambut rekan-rekan yang masuk pada bulan Oktober 2013.

Lokasi tour adalah Shimanami Kaido, yaitu jalan toll yang menghubungkan pulau Honshu dan Shikoku. Dari (3) buah jalur yang menghubungkan dua pulau tersebut, hanya Shimanami Kaido yang bisa dilalui dengan jalan kaki dan atau bersepeda. Alasan pemilihan lokasi tour ini adalah karena PPIH akan mengadakan sepeda bersama yang difokuskan pada salah ruas jembatan Kurushima-Kaikyō Bridge.

Bus yang disewa melakukan penjemputan mulai pukul 6 pagi ke beberapa titik pemberangkatan di Saijo, yakni Daigaku kaikan mae, Yamanakaike, Saijosyogakkoumae dan Sunsquare. Total peserta yang ikut rombongan bus adalah 50 orang dewasa dan 11 anak-anak. Anggota dan keluarga besar PPIH sangat antusias mengikuti acara ini sehingga seat bus yang disewa pun penuh. Ada juga beberapa keluarga yang menggunakan mobil pribadi dan bergabung dengan rombongan di lokasi tour.

Setelah bersepeda bersama, rombongan melanjutkan perjalanan ke Wisteria Park dan Ōyamazumi Shrine yang berada di Pulau Omishima. Rombongan melihat-lihat indahnya bunga Wisteria dan kuil. Meskipun bunga Wisteria belum mekar, hal tersebut tidak mengurangi pengalaman tour. Peserta juga memborong jeruk murah meriah yang dijajakan di sekitar Wisteria Park.

Rombongan tiba kembali di Sajo pada sore hari menjelang maghrib. Capek dan pegal setelah mengayuh sepeda terbayar dengan pengalaman melakukan outdoor bersama-sama. Esok hari, tugas lain menanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *