Sambutan PPI Hiroshima yang Hangat dan Kompetitif

Assalaamu’alaikum wr wb

Persatuan Pelajar Indonesia komisariat Hiroshima yang biasa disebut PPIHiro merupakan salah satu dari sedikit PPI komisariat di Jepang yang mempunyai kepadatan penduduk yang sangat sesak. Setiap tahunnya berkisar antara 50-60 anggota yang mahasiswa. Dan sebagian besar mendiami sebuah kota baru yang kecil Higashi Hiroshima 30 km di sebelah timur kota Bom Atom Hiroshima. Karena kecilnya kota ini, sehingga sesama Mahasiswa Indonesia tinggal tidak berjauhan. Oleh karena itu, Kepadatan penduduk PPIHiro merupakan salah satu yang tertinggi di Jepang.

Selain itu juga, persentase anggota PPIHiro yang berkeluarga cukup banyak dan hampir semuanya memboyong keluarga tercintanya di Kota Higashi Hiroshima. Jadi silahkan membayangkan jumlah anggota yang keluarganya. Tapi ini masih belum cukup, karena hampir tiap tahun terjadi persaingan antar keluarga untuk menambah jumlah anggota keluarga, sehingga dalam satu tahun, PPIHiro selalu ketambahan jumlah keluarga anggota sekitar 5-9 anak. Suatu angka yang mungkin sulit ditandingi oleh PPI di komisariat yang lain.

Tapi yang jelas, bukan hanya persaingan di bidang kemasyarakatan, dalam bidang studi masing-masing juga terjadi persaingan yang sehat. Juga terjadi saling dukung-mendukung untuk memberikan masukan2 yang bagi anggota yang lain dalam bentuk seminar rutin.

Demikianlah, dengan adanya kondisi yang sangat menguntungkan ini, terjadilah suatu komunitas PPIHiro yang bagi penulis rasakan sangat hangat dan akrab dan sekaligus juga saling mendukung untuk menciptakan ide dan gagasan. Dan mudah-mudahan Allah memberikan karunianya dengan menjadikan ide dan gagasan mereka menjadi sedikit hal yang bermanfaat  bagi kemajuan PPIHiro dan bangsa Indonesia, Aamiin.

Wassalaam,

Higashi Hiroshima,1 April 2000
Kaharuddin Djenod
Ketua PPI Hiroshima 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *